Gereja St. Bernadette disegel

gereja-st-bernadette-disegel

Kembali Terjadi penutupan penyegelan terhadap gereja,bukan hanya sekali saja terjadi hal seperti ini dan pemerintah hanya berdiam diri. Toleransi beragama makin terkikis, melihat banyaknya intoleransi umat beragama ini dan pembiaran oleh pemerintah apakah layak Presiden SBY mendapat penghargaan World Statesman Award ?? Padahal pemerintah gagal dalam melindungi hak-hak beribadah kaum minoritas ,bukan hanya kristen tetapi ahmadiyah dan syiah juga mendapat intimidasi bahkan serangan pada rumah ibadahnya. Tentu saja penghargaan itu melukai dan merampas rasa keadilan kaum minoritas yang ” kemerdekaan” dalam memeluk keyakinanny telah direnggut oleh segelintir kelompok-kelompok intoleran yang mengatasnamakan agama. Berikut beritanya yang diambil dari tempo.

Gereja Paroki St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan, didemo oleh ratusan warga sekitar pada Ahad 22 September 2013.

“Mereka datang minta gereja ditutup,” kata Pastor Paroki St Bernadet, Paulus Dalu Lubur CICM, ketika dihubungi Tempo, usai kejadian. Para pengunjukrasa lalu menggembok pintu masuk gereja dari luar, sebagai tanda bahwa gereja itu tidak boleh lagi digunakan.

Romo Paulus mengatakan para pendemo datang dengan mengenakan pakaian berwarna putih dan ikat kepala berwarna merah. “Seperti mau berperang saja,” ucap Romo Paulus. “Mereka mengatasnamakan warga sekitar,” tambahnya.

Demo itu, ucap Romo Paulus, terjadi pada pagi hari dan berlangsung sekitar tiga jam. “Demo dari jam 8 sampai 11 siang lewat,” ucap Romo Paulus.

Ini bukan kali pertama Paroki St Bernadette  dilarang menjalankan kegiatan ibadah. Ketika masih di Ciledug, paroki ini harus berpindah-pindah lokasi karena warga menutup akses ke Sekolah Sang Timur, yang menjadi tempat jemaah beribadah.

Romo Paulus mengatakan, dia belum tahu apakah Paroki St Bernadette akan kembali mencari lokasi baru untuk tempat ibadah selanjutnya. Untuk saat ini, ujarnya, pihak paroki akan berdialog dengan warga sekitar terkait tuntutan mereka.

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*