Karoline Margret Natasa terpilih jadi ketua umum Pemuda Katolik

Karoline Margret Natasa terpilih jadi ketua umum Pemuda Katolik

Karolin Margret Natasa akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik Periode 2015-2018, yang terpilih dalam Kongres Nasional XVI Pemuda Katolik di Pacific Palace, Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu (23/8).

Anggota DPR RI ini menang mutlak dengan mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni Komisaris Adhy Karya Hironimus Hilapok dan Anggota DPD RI Mervin Sadipun Komber.

Karolin meraih suara sebanyak 215 dari 273 suara sah. Sementara Hironimus hanya meraih 52 suara dan Mervin 6 suara. Tidak ada ada suara abstain dan rusak.

“Dengan meraih 215 suara dari 273 suara, maka Karolin Margret Natasa dinyatakan sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2015-2018 secara sah,” ungkap Pimpinan Sidang Pleno Kongres XVI Pemuda Katolik.

Sebagai Ketum terpilih, Karolin bersama tim formatur dimandatkan agar segera membentuk kepengurusan Pemuda Katolik periode 2015-2018 untuk menjalankan program dan rekomendasi yang telah diputuskan Kongres serta menjalankan roda organisasi.

Dalam pemaparan visinya, peraih suara terbanyak dalam pileg 2014 ini ingin membawa Pemuda Katolik menjadi sarana untuk mewujudkan kegembiraan dan harapan kaum muda Katolik Indonesia.

Visi ini, kata Karolin diaktualisasikan dalam tiga misi utama, yakni memberdayakan Komisariat Cabang dan Komisariat Daerah sebagai basis dan ujung tombak organisasi Pemuda Katolik, merevitalisasi proses perekrutan anggota dan kaderisasi di tingkat Komisariat Cabang dan Komisariat Daerah.

“Serta menggali dan mengembangkan potensi kader-kader Pemuda Katolik agar dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Karolin.

Kongres Pemuda Katolik berlangsung dari tanggal 21 sampai 23 Agustus 2015 di Pacific Palace, Batam. Kongres ini dibuka oleh Ketua MPR Zulfikli Hasan dan dihadiri oleh seluruh kader pemuda katolik dari seluruh Indonesia.

Selain memilih Ketua Umum Pemuda Katolik, Kongres yang merupakan agenda tahun Pemuda Katolik juga membahas persoalan organisasi dan bangsa serta merumuskan progam kerja-kerja Pemuda Katolik pada periode berikutnya. (suarapembaruan.com)

sumber

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*