Pemerintah India mengatakan pihaknya berusaha menyelamatkan imam yang diculik

Pemerintah India mengatakan pihaknya berusaha menyelamatkan imam yang diculik

Pemerintah India mengatakan pihaknya masih aktif berusaha untuk menyelamatkan seorang imam Salesian (SDB) yang diculik di Yaman pada awal Maret lalu di tengah laporan yang belum dikonfirmasi bahwa misionaris itu telah disalibkan pada Jumat Agung.

Menlu India Sushma Swaraj tweeted pada 26 Maret bahwa pemerintah terus berupaya untuk menyelamatkan Pastor Thomas Uzhunnalil SDB.

“Kami akan melakukan berbagai upaya untuk membebaskan dia,” kata Swaraj melalui twitternya.

Washington Times melaporkan 27 Maret bahwa Pastor Uzhunnalil telah disalibkan oleh ISIS pada Jumat Agung, dan kematian imam itu dibenarkan oleh Kardinal Christoph Schonborn dari Wina pada Misa Vigili Paskah.

Pastor Joseph Chinnayan, wakil sekjen Konferensi Waligereja India mengatakan kepada ucanews.com pada 28 Maret bahwa ia telah menghubungi “semua sumber otentik” di dalam Gereja dan pemerintah.

“Sampai sekarang, sama sekali tidak ada dasar dalam pembicaraan tentang penyaliban,” katanya.

Pastor Chinnayan mengatakan ia akan bertemu dengan para pejabat kementerian luar negeri pada 28 Maret di mana ia mengharapkan “gambaran yang lebih jelas akan muncul.”

Pastor Mathew Valarkote SDB, juru bicara Provinsi Salesian Bangalore, mengatakan pernyataan pemerintah “jelas menunjukkan bahwa tidak ada bahaya yang telah dilakukan terhadap Pastor Uzhunnalil.

Pastor Valarkote mengatakan berbagai laporan penyaliban Pastor Uzhunnalil ini tidak berdasar.

“Kami tidak tahu dasar laporan tersebut. Sejauh yang kami tahu adalah  upaya untuk menyelamatkan dia,” katanya.

Pastor Uzhunnalil diculik di kota Aden pada 4 Maret dalam sebuah serangan oleh tersangka teroris dari kelompok ISIS di Yaman di sebuah panti jompo yang dikelola oleh Kongregasi Suster-suster Misionaris Cinta Kasih (MC), yang didirikan Ibu Teresa di mana 16 orang ditembak mati, termasuk empat biarawati.

Sumber: ucanews

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*