Renungan harian 04 maret

Senin, 4 Maret 2013

  • 2Raj. 5:1-15a;
  • Mzm. 42:2,3;
  • Mzm. 43:3,4;
  • Luk. 4:24-30

 

Renungan:

Perkataan Yesus dalam bacaan Injil hari ini rupanya mendatangkan amarah bagi orang-orang Israel yang berada di rumah ibadat. Predikat umat Israel telah membentuk orang-orang ini menjadi merasa lebih dibandingkan dengan umat yang lain. Sebagai bangsa pilihan Allah, mereka merasa mempunyai kedudukan dan prioritas yang lebih dibanding umat lain.

Karena itu marahlah mereka ketika Yesus menceritakan betapa nabi Elia dan Elisa lebih memilih janda di Sarfat dan Naaman, orang Siria bukannya orang Israel. Mereka merasa disepelekan. Padahalmaksud Yesus, apalah arti predikat bangsa pilihan Allah kalau tidak diikuti dengan iman dan perbuatan yang benar. Beriman tidak hanya di bibir saja atau di depan umum yang dilihat banyak orang. Apalagimereka sadar betul yang mengatakan adalah Yesus, anak Yusuf, orang Nazaret. Yesuspun menyadari hal itu: “Aku berkata berkata kepadamu, sesungguhnya tidak ada nabi yang diharg i di tempat asalnya.”

Karena Yesus tidak mencari muka atau popularitas maka bagi Yesus, dihargai atau tidak, tidak menjadi masalah. Yesus tetap mengajarkan yang benar.

 

 

(Renungan Harian Mutiara Iman 2013, yayasan Pustaka Nusatama, Yogyakarta)

sumber : mirifica

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*