Renungan Harian 08 April 2013

 

Senin. 8 April 2013

Bacaan:

  • Yes. 7:10-14; 8:10;
  • Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,11;
  • Ibr. 10:4-10;
  • Luk. 1:26-38

 

Renungan:

Dalam hidup keseharian, kita cenderung untuk ingin tetap tinggal dalam tempat atau lingkungan yang serba aman, nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang membuat hidup terasa mudah. Kita maunya menghindari tantangan, tanggungjawab, apalagi resiko tertentu yang dapat membuat hidup tidak tenang lagi.

Injil mengisahkan percakapan antara Maria dengan malaikat Gabriel perihal rencana keselamatan Allah yang mau melibatkan Maria di dalamnya. Percakapan antar keduanya bukanlah sebuah percakapan yang mudah dan serba lancar.

Maria memerlukan beberapa informasi tambahan sebelum membuat sebuah keputusan. Namun akhirnya Maria bersedia terlibat dalam rencana besar itu. Sebagai seorang yang beriman, Maria mau dan siap terhadap segala resiko, apa pun yang akan terjadi di masa depan.

Marilah kita, seperti Bunda Maria, menjadi orang-orang yang berani mau ambil bagian secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi banyak orang. Misalnya, ikut kegiatan kerja bakti di lingkungan atau kegiatan pelayanan di gereja.

 

 

(Renungan harian Mutiara Iman 2013, Yayasan Pustaka Nusatama Yogyakarta)

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*