Renungan Harian 16 April – Bahasa Kasih

Renungan Harian 16 April - Bahasa Kasih

Sama rata – Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah,supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi – Kis13:47

Setiap manusia memiliki egonya masing-masing. Banyak orang senang menjadi orang penting,menjadi kaum yang eksklusif,menjadi tinggi derajatnya daripada orang lain. Bahkan terkadang,ada orang-orang yang rela mengorbankan segalanya untuk mempertahanka statusnya. Status sosial seolah menjadi sesuatu yang lebih berharga daripada nyawanya sendiri.

Namun Yesus mengasihi manusia apa adanya,sama rata dan sama besarnya. Ia tidak ingin membatasi kabar sukacita yang ia bawa ke dunia ini. Ia ingin semua manusia mendengarnya. Ia ingin semua orang merasakan dan menghidupinya. Ia tidak memilih hanya segelintir orang,tapi ia memilih semua tanpa membeda-bedakan sama sekali.

Bagaimana dengan kita ? Sudahkah kita mmperlakukan orang-orang disekitar kita tanpa membeda-bedakan ? Bisakah kita membawa kabar sukacita bagi semua orang disekitar kita tanpa memandang siapa dia dan dari mana asalnya ? Jika Yesus yang adalah Tuhan tidak pernah membeda-bedakan ,siapakah kita sehingga kita merasa layak untuk melakukannya ??

Apakah saya bersikap membedakan dalam bersosialisasi dengan sesama ?

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*