Renungan Harian 28 September 2013

Renungan-Harian

Bacaan:

·         Za. 2:1-5, 10-11a,

·         MT Yer. 31:10, 11-12ab, 13;

·         Luk.9:43b-45

 

Renungan:

Kasih Allah yang nampak dalam karya-karya Yesus menimbulkan decak kagum pada m,urid dan orang-orang yang menyaksiakan sekian banyak peristiwa.

Penyembuhan pelbagai penyakit, pengusiran roh jahat, perbanyakan roti dan ikan untuk 5000 orang, semua itu membuat banyak pengikut Yesus bertanya: Siapa Dia yang menyebut diri sebagai Anak manusia ini.

Kadang-kadang kata-katanya sulit dimengerti, namun dengan tindakan dan perbuatan yang dilakukan Yesus, menjadi jelas bahwa semua yang dibuat Yesus merupakan kehendak Allah agar semua orang diselematkan dan mendapatkan hidup yang berlimpah.

Atas karya Agung Allah itu manusia menjadi takjub dan bersyukur. Dalam keadaan itulah Yesus mewahyukan diri sebagai Anak Allah yang justru akan diserahkan kepada manusia. Yesus akan disalibkan setelah mengalami penderitaan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia yang berdosa.

Ketika Yesus memberitahukan hal itu rupanya para pendengar dan murid-muridNya belum mengerti sepenuhnya.  Sesudah pelbagai peristiwa dan memuncak pada penyalibanNya barulah disadari makna Yesus.

Dengan pemahaman itu, kiranya Sabda Yesus mencerahkan hidup kita dan member kita kesempatan untuk bertobat mengakui Yesus Anak Manusia Sang Juru Selamat.

Rudi
About Rudi 201 Articles
Karena kita tidak mungkin menjadi superman lebih baik kita jadi super team,tapi super team itu berat,kamu gak akan kuat.. biar aku saja

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*